Turnamen Super Esports Series 2021 Menargetkan 5.000 Peserta, Digelar di 17 Kota

Turnamen Super Esports Series 2021 Menargetkan 5.000 Peserta, Digelar di 17 Kota

Pertandingan Esports yang berjudul Super Esports Series 2021 ini resmi dibuka oleh Superchallenge. Turnamen ini manjadi rintangan tersendiri bagi pebakat-pebakat muda handal Indonesia untuk unjuk kemampuan di dua nomor game yang di pertandingkan itu, yakni Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile dan eFootball Pro Evolution Soccer (PES).

Perwakilan Superchallenge yakni Winata Hoeniarto menyebutkan bahwa ajang Super Esports Series 2021 ialah kelanjutan dari pertandingan dan kompetisi Euro Fansclub Championship (EFC) 2020 yang juga mempertandingkan satu nomor game esports, yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES).

Untuk mendukung perkembangan ekosistem esports di Indonesia, Superchallenge akan meracik kompetisi Esports dengan skala yang lebih besar agar dapat menjaring para talenta-talenta muda atlet esports yang mempunyai kemampuan yang tersebar di seluruh Tanah Air.

Turnamen Super Esports Series 2021 Menargetkan 5.000 Peserta, Digelar di 17 Kota

Super Esports Series 2021 akan mempertandingkan dua game yang sangat populer yakni PUBG Mobile dan PES. Kompetisi ini semoga diharapkan bisa mendorong anak muda di seluruh Indonesia supaya mampu berprestasi di kancah esports tingkat nasional dan kelak ke depannya bisa mengharumkan nama baik bangsa Indonesia di kancah Internasional. Di sisi lain untuk bisa memajukan ekosistem esports yang ada di Tanah Air,” jelas Winata pada Kamis, 23 September 2021.

Pada setiap game yang dikompetisikan, para peserta akan memperebutkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 150 juta. Nominal besarnya hadiah tersebut di ajang Super Esports Series 2021 ini diharapkan bisa memancing daya juang dan semangat untuk para atlet-atlet muda esportsyang ada di Indonesia agar mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya pada saat bertanding nantinya. Ajang ini merupakan sebuah momentum yang sangat tepat untuk para anak muda dalam menunjukkan prestasi mereka di bidang yang terkait.

Rencananya turnamen ini akan dilaksanakan di 17 kota di seluruh Indonesia dengan peserta sebanyak 5.000 peserta. yang terbagi atas 640 peserta (128 tim) untuk PES dan 4.096 peserta (128 tim) untuk game PUBG Mobile. Super Esports Series 2021 ini digelar secara hybrid dengan mengkombinasikan sistem daring dan luring. Pastinya dilakukan penerapan protokol kesehatan dengan ketat dan menyeluruh baik untuk pesrrta maupun untuk panitia.

Menjelang kick off registrasi, turnamen ini menggelar sistem program Road to Super Esports Series yangtujuannya untuk sarana pembelajaran dan peningkatan kemampuan melalui berbagai kegiatan. Salah satunya ialah sharing session dari sejumlah atlet esports yang berprestasi dalam kegiatan Ask The Super dan Super tips, hingga super fun match yang akan mempertemukan antara pemain profesional eFootball PES dengan peserta penantang atau Challenger, serta sederet tim PUBG Mobile yang saling adu kuat. Selain itu juga, berbagai keseruan akan ditayangkan secara live streaming melalui akun YouTube resmi Superchallenge.

Sinyal Positif

Jawara Euro Fans Club Championship PES 2020, Ryan Tama, salah satu pemain Super Fun Match di Super Esports Series 2021.

Ryan Tama merupakan salah satu pemain yang ikut ambil bagian dari Super Fun Match. Ia juga seorang Jawara Euro Fans Club Championship PES 2020. Baginya, dengan terselenggaranya Super Esports Series 2021 ini merupakan sinyal yang positif terhadap perkembangan esports di Tanah Air yang semakin bersinar. Lebih dari pada itu, pada kejuaraan tahun ini Superchallenge juga menggandeng berbagai komunitas esports di Tanah Air sehingga bisa dipastikan kompetisi ini akan berlangsung semakin seru dan ketat.

“Dengan mengajak komunitas-komunitas, ajang ini akan semakin solid dan bisa menjadi wadah belajar bagi banyak orang yang ingin melakoni dunia esports. Seperti dengan memberanikan diri untuk tampil dalam kejuaraan ini, otomatis pasti akan membentuk mental serta mengasah skill sehingga untuk ke depannya nanti bisa lebih baik dan menorehkan prestasi yang bisa dibanggakan di kancah nasional maupun internasional,” pungkas Tama.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Tentang DotA 2 yang Harus Kamu Ketahui

Categories: PUBG