Mantap! DKI Jakarta Raih Emas PUBG Mobile Esport PON XX Papua

Mantap! DKI Jakarta Raih Emas PUBG Mobile Esport PON XX Papua

Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih medali emas PUBG Mobile cabang olahraga (cabor) ekshibisi esports di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pada babak Grand Final yang berlangsung selama dua hari dan digelar di Jakarta, PUBG Mobile ekshibisi esport PON XX Papua 2021 mempertemukan 16 tim yang akan bertanding dengan 10 ronde.

Pada hari pertama, DKI Jakarta berada pada peringkat ketujuh, dengan total poin dari satu sebanyak 46 poin dari satu kali Winner Winner Chicken Dinner (WWDC). Sementara pada hari pertama yang menduduki tiga peringkat atas dia antaranya Kepulauan Bangka Belitung, Papua Barat, dan Sulawesi Utara.

Mantap! DKI Jakarta Raih Emas PUBG Mobile Esport PON XX Papua

Kemudian dalam lima ronde, pada hari pertama PUBG Mobile ekshibisi esport PON Papua, Kepulauan Bangka Belitung meraih 65 total poin dengan satu kali WWDC, Papua Barat mencatatkan 59 total poin dengan dua kali WWDC, dan Sulawesi Utara mencetak 56 total poin.

Di hari kedua, Jumat, kompetisi semakin ketat yang dibuka oleh kemenangan Papua Barat dengan total elimination poin pada ronde keenam.

Selanjutnya, pada ronde ketujuh DKI Jakarta memenangi pertandingan yang membuat provinsi tersebut naik berada di peringkat kedua, tepat berada di bawah Papua Barat

DKI Jakarta dengan permainan intens kembali memenangi ronde kesembilan yang semakin memperkuat posisinya, sekaligus menyalip Papua Barat untuk menjadi pemuncak klasemen sementara.

Penentuan tiga peringkat teratas semakin mendebarkan ketika Bali, yang berada di posisi keempat, mendapatkan WWDC dengan double digit elimination poin, lebih tepatnya 13 poin, pada ronde kesepuluh.

DKI Jakarta akhirnya berhasil menyabet emas PUBG Mobile ekshibisi esport PON XX Papua, sementara medali perak berada di tangan Papua Barat dan perunggu berhasil dibawa pulang oleh tim Sulawesi Utara.

Pendaftar PUBG Mobile PON XX Papua 2021 Tembus 4.000 Tim

Pendaftar PUBG Mobile PON XX Papua 2021 Tembus 4.000 Tim

Pendaftaran cabang olahraga (cabor) ekshibisi esports khusus untuk game PUBG Mobile di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 resmi ditutup pada Rabu, 8 September 2021. Jumlah pendaftar PUBG Mobile menembus hingga angka 4.200 tim, dengan masing-masing tim beranggotakan 4 orang dari seluruh penjuru Indonesia.

Baca Artikel Terkait: Inilah Cara Main PUBG Mobile Dari Pemula Hingga Jadi Pro

Setelah pendaftaran resmi ditutup, menurut data resmi dari Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) pada hari Kamis, 9 September 2021, akan dilanjutkan dengan kualifikasi yang diadakan secara virtual dan terbuka serentak di 33 provinsi pada tanggal 11-12 September 2021.

“Nantinya akan ada 15 tim esports yang diambil dari babak Pra-PON dan 1 tim esports dari Papua selaku tuan rumah yang mana akan bertanding memperebutkan medali pada gelaran PON yang dilaksanakan secara offline di Jakarta,” demikian pernyataan resmi PB ESI.

Pra-PON yang berlangsung sesuai jadwal pada tanggal 14-15 September 2021 dan babak final secara offline yang digelar di Jakarta pada 22-23 September 2021.

Masuknya PUBG Mobile pada ajang PON XX Papua 2021 merupakan jawaban dari PB ESI dan Tencent Games dalam rangka menyambut tingginya aspirasi komunitas gamers di seluruh Indonesia yang menggandrungi game battle royale ini.

Setelah diumumkan resmi pada tanggal 21 Agustus 2021 yang lalu, beberapa gaming creator dan pro player seperti Mute dan Bangpen juga ikut meramaikan dan mengungkapkan astusiamenya dan mengajak seluruh anak bangsa untuk turut mengambil bagian dalam ajang olahraga tersebar di tingkat nasional ini.

“Yuk, sekarang saatnya jadi bagian dari sejarah esport yang ada di Indonesia. Ini merupakan kesempatan yang bagus untuk kalian agar bisa menunjukkan kemampuanmu dan bisa mengharumkan nama baik provinsimu di harapan seluruh rakyat Indonesia,” kata Bangpen.

 

Categories: PUBG