5 Fakta Menarik Game Mobile Legends Bang Bang, No. 5 Mencengangkan

5 Fakta Menarik Game Mobile Legends Bang Bang, No. 5 Mencengangkan

Game Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game paling menarik dan populerdi Indonesia terutama di kalangan remaja dan anak muda. Tidak heran, game ini menduduki peringkat nomor satu game gratis terbaik dan terpopuler di Google Play Store.

Moonton selalu berusaha terbaik untuk memberikan penawaran lewat game ML yang sangat luar biasa. Dengan konsep dan genre yang sama seperti DotA 2, Mobile Legends selalu menawarkan sesuatu yang khas dan benar-benar menghibur serta menyenangkan pada saat main bersama.

5 Fakta Menarik Game Mobile Legends Bang Bang, No. 5 Mencengangkan

Baca artikel lainnya: Sejarah Game Dota 2 yang Harus Diketahui

Nah, sebagai bentuk apresiasi kami pada game satu ini, berikut 5 Fakta Menarik Game Mobile Legends Bang Bang, No. 5 Mencengangkan. Simak penjelasannya!

1. MLBB Versi Android Mendahului Versi iOS

Tidak seperti pada umumnya, kebanyakan developer merilis game untuk versi iOS terlebih dahulu. Justru pengembang dari Mobile Legends Bang Bang ini merilis dahulu untuk yang versi Android yang resmi dirilis tanggal 11 Juli 2016.

Sementara untuk versi iOS baru go public dan dirilis secara resmi empat bulan setelah versi Android yakni pada tanggal 7 November 2016.

Hal ini dibuat unik oleh Moonton selaku pengembang game MLBB ini karena jarang terjadi bahkan tidak pernah ada. Sebagai contoh, game Clash of Clans saja mereka rilis versi iOS terlebih dahulu.

2. Melanggar Hak Cipta Dengan Riot Games

Seperti yang kita ketahui, Riot Games adalah pengembang sekaligus perilis League of Legends. Maka dari itu, secara resmi, pihaknya mengajukan gugatan tidak terima tentang hak cipta tertanggal 11 Juli 2017 yang dilayangkan kepada pengembang Mobile Legends: Bang Bang.

Menurutnya, gugatan tersebut dilayangkan karena Moonton diduga telah melanggar hak cipta atau semacam merk dagangdari game Riot Games. Plagiarisme terhadap karakter, logo, desain peta dan juga hero yang dianggap sanggat mirip dengan League of Legends. Namun, di hari yang sama Moonton juga melayangkan gugatan lewat akun Facebook resmi miliknya.

Moonton mengklaim bahwa mereka sudah mempunyai hak cipta terlebih dahulu untuk semua aset yang ada di dalam game mereka dan itu sah serta dilindungi oleh negara.

3. Memiliki Hero Paling Banyak

Seperti yang kita ketahui, Mobile Legends: Bang Bang mempunyai lebih dari 54 hero yang terdiri dari tank, fighter, mage, assasin, support dan marksman. Ini sudah menjadi rahasia umum bahwa game tersebut selalu melakukan update dalam game yang disertai dirilisnya hero-hero baru dan hampir tiap bulan mereka mengeluarkannya.

4. Hero Pria yang Dikira Sebagai Wanita

Jika kita lihat sekilas, hero yang bernama Lancelot memang terlihat seperti hero dengan berjenis kelamin wanita. Ditambah anggapan tersebut diperkuat karena desainnya yang menyerupai seperti wanita dengan rambut menjulai panjang serta wajah mulus berseri.

Namun ternyata salah, Moonton memberikan konfirmasi bahwa hero tersebut merupakan seorang pria bahkan dianggap sebagai hero yang paling maskulin di game Mobile Legends.

5. Indonesia Jadi Negara Dengan Pemain Terbanyak di Dunia

Indonesia Jadi Negara Dengan Pemain Terbanyak di Dunia

 

Bisa kita lihat dari jumlah unduhan di Google Play Store, Indonesia adalah negara dengan jumlah pemain MLBB terbanyak di dunia. Mulai dari kalangan remaja, anak muda hingga orang dewasa memainkan game ini.

Maka dari pihak Moonton, untuk mengapresiasi hal tersebut pengembang sampai merilis hero tank baru yang bernama Gatotkaca. Seperti yang kita ketahui, gatotkaca sendiri ialah salah satu karakter dari pahlawan di dalam dunia perwayangan yang ada di Indonesia.

Dari sini kita paham, Gatotkaca menjadi karakter pewayangan yang berasal dari Indonesia untuk pertama kalinya bisa menjadi hero dalam sebuah game. Sungguh luar biasa!

Menarik bukan? Jika makin menarik kalian bisa memainkan game ini secara gratis baik di Android maupun di iOSHappy Gaming!

Categories: Mobile Legends